• News

  • Peristiwa

Jelang Pelantikan Presiden, Ini Imbauan Ketua DPR

Ketua DPR Puan Maharani bersama pasukan pengamanan dari TNI.
Twitter DPR_RI
Ketua DPR Puan Maharani bersama pasukan pengamanan dari TNI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga, menghormati dan memelihara kekhidmatan acara pelantikan presiden- wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar kita bisa melaksanakan peristiwa lima tahunan ini dengan baik, khidmat dan lancar untuk bisa saling menghormati, menghargai dan bergotong royong membangun negara Indonesia ke depan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan peristiwa sakral dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena itu, ia mengajak semua pihak bersinergi untuk menyukseskan acara tersebut.

"Kami telah berkomitmen menjaga kelancaran pelantikan ini, terlebih ini merupakan acara sakral yang harus dilaksanakan dengan baik, lancar, khidmat dan nyaman,” ujar politisi PDIP itu.

Lebih lanjut, Puan menyebut kondisi keamanan jelang pelantikan saat ini terus ditingkatkan baik itu di sekitar kompleks parlemen (lokasi pelantikan) maupun di seluruh penjuru daerah.

“Pengamanan secara ekstra terus dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang mungkin saja bisa terjadi," jelas putri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri itu.

Pada kesempatan tersebut, Puan juga mengungkapkan bahwa setelah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober dilantik pada 20 Oktober, DPR siap bekerjasama dengan pemerintah melakukan tugas-tugas dalam membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

“Setelah pelantikan presiden terpilih nanti, Insya Allah kami tentu saja bersama eksekutif akan bekerjasama untuk bisa melakukan tugas-tugas kami sesuai dengan apa yang menjadi tugas kami agar bangsa ini bisa berjalan dengan baik dan sejahtera lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P