• News

  • Peristiwa

Salah Satu yang Terbesar, Ular King Cobra Tertangkap di Selokan

Penangkapan ular King Kobra.
Bangkok Post
Penangkapan ular King Kobra.

BANGKOK, NETRALNEWS.COM - Seekor ular berjenis king cobra sepanjang empat meter ditangkap petugas setempat dari selokan di provinsi selatan Krabi, Thailand. Sebuah yayasan penyelamatan hewan mengatakan petugas memerlukan satu jam untuk menangkap ular tersebut. 

Mereka juga mengatakan bahwa ular tersebut adalah yang salah satu yang terbesar yang pernah mereka tangkap.

Cuplikan dari video yang viral tentang penangkapan berani ular tersebut menunjukkan seorang pria mengejar ular king cobra ke dalam pipa drainase yang gelap dan sempit. King cobra adalah ular yang terbesar diantara jenis-jenis ular kobra lainnya.

Ular king cobra tersebut mencoba kabur ke dalam air dan mencoba meluncur kembali ke dalam pipa, tetapi ditarik keluar oleh seorang petugas penangkaran hewan dengan memegang ekornya.

Seorang sekuriti di perumahan dimana ular king cobra itu ditemukan pertama kali memberitahu kelompok penyelamat hewan pada hari Minggu.

"Tujuh petugas penyelamat, termasuk saya, pergi ke sana," kata Kritkamon Kanghae, 26, menambahkan bahwa perumahan itu dibangun di atas sebidang tanah yang dulunya merupakan hutan.

Kritkamon mengatakan ular king cobra itu panjangnya lebih dari empat meter, beratnya 15 kilo, dan merupakan yang terbesar ketiga yang mereka temukan. Demikian dilansir dari Bangkok Post.

 

Reporter : Turkhan Akhyar
Editor : Widita Fembrian