• News

  • Peristiwa

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Gelar Razia Gabungan di Jalur Pantura

Ilustrasi razia lalu lintas
TMC Polda Metro Jaya
Ilustrasi razia lalu lintas

CIREBON, NETRALNEWS.COM - Satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, menggelar razia gabungan khususnya di jalur pantura, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kita melakukan razia untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, terutama menjelang pelantikan Presiden," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya sebelum dilakukan razia gabungan, pihaknya terlebih dahulu menggelar patroli di wilayah hukum Polres Cirebon.

Kemudian setelah patroli dilanjutkan dengan razia di jalur pantura, terutama untuk pengguna jalan yang akan mengarah ke Jakarta.

"Dengan sasaran di antaranya barang bawaan penumpang kendaraan umum maupun pribadi seperti senjata api, senjata tajam atau benda berbahaya lainnya, minuman keras dan narkoba," ujarnya.

Suhermanto menginginkan kepada semua anggotanya, untuk tetap waspada terutama pergerakan massa ataupun kelompok yang ingin menggalakkan pelantikan.

Selain itu, pihaknya juga tetap waspada terutama penjagaan Makopolres setelah adanya beberapa orang yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

"Kita meningkatkan kewaspadaan, apalagi setelah diamankannya terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," katanya.

Editor : Nazaruli