• News

  • Peristiwa

Harap Jokowi Segera Umumkan Kabinet, Moreno: Jadi Langsung Tancap Gas

Anggota DPR Moreno Soeprapto
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Anggota DPR Moreno Soeprapto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Anggota DPR Moreno Soeprapto berharap, setelah pelantikan, Presiden Jokowi segera mengumumkan susunan kabinetnya, sehingga bisa langsung bekerja dan bersinergi dengan DPR dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa saat ini.

"Setelah dilantik, kita DPR menunggu hasil nama-nama kabinet. Mungkin langsung bisa bekerja. Jadi kita bisa langsung tancap gas," kata Moreno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dengan begitu, lanjut politisi Partai Gerindra, janji-janji Jokowi saat kampanye Pilpres 2019 ataupun janji di periode sebelumnya yang belum terealisasi, bisa dituntaskan di periode kedua ini.

"Dari apa-apa yang sebelumnya, janji-janji Bapak Presiden Jokowi saat kampanye, dan juga dari periode sebelumnya juga bisa dikerjakan saat ini," ujar Moreno.

Diberitakan, Presiden Jokowi akan mengumumkan Kabinet Kerja Jilid II pada Senin (21/10/2019) pagi ini. Ia mengaku, susunan menteri sudah rampung.

"Sudah rampung, besok dikenalkan, besok pagi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Minggu (20/10/2019).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli