• News

  • Peristiwa

Jokowi Dilantik, Jimmy: Masyarakat Papua Bersukacita, Sambutannya Luar Biasa

Anggota DPR dari Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijie.
NNC/Adiel Manafe
Anggota DPR dari Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijie.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR dari Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijiemenyebut masyarakat Papua bersukacita dan menyambut dengan luar biasa pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2091-2024.

"Sambutannya luar biasa, luar biasa justru mereka mendoakan agar presiden segera dilantik," kata Demianus kepada netralnews.com saat menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Jadi kami sangat bersukacita karena proses (pelantikan) ini berlangsung dengan hikmat aman dan damai," ucap dia.

Menurutnya, masyarakat Papua sangat antusias atas pelantikan presiden karena mereka ingin melihat langkah-langkah apa yang diambil Jokowi terkait masalah di Papua.

"Karena rakyat Papua sedang menanti langkah apa yang dilakukan Presiden untuk menyelesaikan soal Papua," ungkap politisi PDIP itu.

Demianus berharap, setelah dilantik Presiden Jokowi bisa langsung bekerja dengan mengambil langkah cepat dan tepat untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, termasuk konflik di Papua.

"Kami rakyat Papua memberikan dukungan 92%. Harapannya bahwa presiden ini setelah dilantik bisa mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat, bermartabat dan komprehensif terhadap persoalan Papua melalui sebuah dialog yang terbuka dan dan dapat menyelesaikan persoalan Papua," paparnya.

"Dialog adalah suatu keharusan tetapi dalam hal dialog kami menolak campur tangan pihak luar," pungkas Demianus.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P