• News

  • Peristiwa

Politisi Golkar Harap Jokowi Pilih Menteri Tak Semata untuk Penuhi Keinginan Parpol

Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Dave Laksono.
NNC/Adiel Manafe
Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Dave Laksono.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Dave Laksono berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menteri bukan hanya untuk memenuhi kemauan partai-partai pendukung di Pilpres 2019 lalu.

Menurutnya, menteri yang dipilih harus profesional, loyal kepada presiden dan siap bekerja secara total untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam lima tahun ke depan.

"Saya berharap presiden ini benar-benar memilih menteri-menteri yang bukan hanya memenuhi kemauan partai-partai pendukung, tapi yang benar-benar bekerja secara full untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya," kata Dave kepada netralnews.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Profesional loyalitas dan juga benar-benar bisa perform-lah," tegas anggota DPR itu.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (21/10/2019) mulai memanggil sejumlah tokoh ke Istana. Mereka disebut bakal menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Sejauh ini sudah ada 6 nama yang datang ke Istana, yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK ), Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, CEO Gojek, Nadiem Makarim, Pengusaha Erick Tohir, CEO Net TV, Wishnutama, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Golkar Airlangga Hartarto.

Jokowi sebelumnya memang mengaku akan segera mengenalkan calon menterinya. Proses pengenalan menteri ini dilakukan Jokowi hari ini. "Besok pagi akan saya kenalkan, jam pagi," kata Jokowi, Minggu (20/10/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P