• News

  • Peristiwa

Periode Terakhir Jadi Presiden, Jokowi Tak Perlu Ragu Eksekusi Kebijakan

Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Dave Laksono.
NNC/Adiel Manafe
Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Dave Laksono.


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 setelah melakukan sumpah jabatan dan dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Anggota DPR Dave Laksono berharap, pemerintahan Jokowi di periode kedua ini bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Berharap di periode ini pemerintahan bisa menyelesaikan semua rencana-rencananya, tugas dan tanggung jawabnya," kata Dave kepada netralnews.com saat menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Kompleks Parlemen, kemarin.

Dave mengatakan, Jokowi tak perlu ragu untuk mengeksekusi kebijakan- kebijakannya, serta tak perlu memikirkan soal elektabilitas dan lainnya, karena ini merupakan periode terakhir Jokowi menjadi presiden.

"Tidak ragu lagi untuk mengeksekusi- eksekusi kebijakan, baik di hukum ataupun kebijakan-kebijakan ekonomi kebijakan-kebijakan politik. Tidak lagi berpikir soal elektabilitas dan segala macam, pokonya bagaimana menyelesaikan semua tanggung jawabnya," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini berpendapat bahwa di awal kepemimpinannya, Presiden Jokowi harus membuat kebijakan yang jelas di bidang ekonomi baik itu di sektor makro maupun mikro, agar bisa meyakinkan para investor untuk berinvestasi di Indonesia sehingga meningkatkan perekonomian bangsa.

"Paling gak sekarang ini harus jelas kebijakan-kebijakan ekonomi nya dulu. Kita ini ekonomi agak sedikit resesi, diharapkan ada kebijakan yang jelas di sektor makro dan mikro sehingga memenangkan dan meyakinkan investor, investasi dari luar bisa masuk sehingga meningkatkan perekonomian bangsa," pungkas Dave.


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P