• News

  • Peristiwa

Tengku Zul Tiga Kali Polling ‘Enak Zaman Pak Harto atau Jokowi‘ Hasilnya Tetap Sama

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain
Lensa Indonesia
Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain membuat polling di akun Twitternya untuk mengetahui pendapat warganet (netizen) soal perbandingan zaman Presiden ke-2 Soeharto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam polling yang dibuat pada Minggu (20/10/2019) pukul 15.13 WIB, Ustaz Tengku mengajukan pertanyaan 'sejujurnya zaman siapa lebih enak?' dengan dua pilihan jawaban yaitu 'zaman Pak Soeharto dan zaman Pak Jokowi.'

"Banyak akun akun mengatakan bahwa hidup di zaman pak Harto sangat menderita, rakyat sampai makan gaplek.

Sedangkan hidup di zaman pak Jokowi semua serba enak. Kami ingin lakukan polling. Sejujurnya zaman siapa yg lebih enak?" demikian pertanyaan polling Ustaz Tengku Zul.

Hasil sementara, dilihat pada Selasa (22/10/2019) pukul 12.00 WIB, sebanyak 67% memilih zaman Pak Jokowi sementara 37% memilih zaman Pak Harto.

Adapun polling ini diikuti boleh 149.841 pemilik akun Twitter. Disukai oleh 5.297 netizen dan di-retweet 3.198 kali. Waktu polling masih tersisa 3 jam 15 menit.

Tak puas dengan hasil itu, sosok yang kerap melontarkan kritik terhadap Presiden Jokowi ini kembali membuat polling yang sama pada Senin (21/10/2019) pukul 14.06 WIB.

"Enak Hidup di Zaman pak Harto atau Jokowi....? Jika pilih Pak Harto Ketuk "retwit" Jika pilih pak Jokowi ketuk "like" Polling dimulai 2 hari sejak sekarang tanggl 21 Oktober, 2019 pukul 14.05 WIB," tulis @ustadtengkuzul.

Hingga pukul 12.00 WIB siang ini, polling Ustaz Tengku Zul telah diikuti oleh 98.605 pemilik akun Twitter. Hasil sementara, yang retweet (Pilih Pak Harto) ada 7.835 netizen dan disukai (Pilih Pak Jokowi) sebanyak 18 ribu netizen. Waktu polling masih dibuka hingga Rabu (23/10/2019) besok.

Persentase sementara untuk polling kedua ini tak beda jauh dengan polling pertama, yakni mayoritas netizen lebih memilih 'Pak Jokowi' dengan persentase suara sebesar 67%. Sedangkan 33% lainnya memilih 'Pak Harto.'

Hasil tersebut sepertinya belum sesuai dengan yang diinginkan Ustaz Tengku Zul. Pasalnya, ia kembali membuat polling untuk yang ketiga kalinya dengan pertanyaan yang sama. Polling ketiga dibuat hanya selisih beberapa jam dari polling kedua, yakni pada pukul 19.11 WIB, Senin (21/10/2019).

"Kita buat polling ketiga. Hasil tetap akan diumumkan pada waktu yang sama.

Jika hidup zaman pak Harto lebih enak ketuk "RETWIT". Jika dirasa lebih enak zaman pak Jokowi ketik "like"

Monggo," cuit @ustadtengkuzul.

Lagi-lagi, hasil sementara tak beda jauh dengan dua polling sebelumya, dimana 18 ribu netizen yang mengikuti polling lebih memilih 'like' atau zaman Pak Jokowi. Sementara yang 'retweet' untuk memilih Pak Harto hanya 5.917 pemilik akun Twitter. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli