• News

  • Peristiwa

Ruhut: Pendukung Prabowo yang Dulu Hina Jokowi Kembalilah ke Jalan yang Benar

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul.
Netralnews/Adiel Manafe
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengapresiasi keputusan Ketua Umum Partai Gerindra yang mau menjadi menteri di kabinet Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Kita bangga ajakan Pak Jokowi, Pak Prabowo menerima menjadi salah satu pembantu beliau. Kita harus berterima kasih karena Pak Prabowo seorang negarawan," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Selasa (22/10/2019).

Menurut Ruhut, sikap negarawan Prabowo yang bersedia menjadi pembantu dari rivalnya di Pilpres 2019 itu, harusnya menjadi pelajaran bagi para pendukung yang selama ini kerap menghina Jokowi untuk sadar dan kembali ke jalan yang benar serta tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

"Mereka yang selama ini sempat kebangetan menghina Pak Jokowi, segeralah sadar dan kembali ke jalan yang benar. Karena yang mereka dukung pun nyatanya sekarang sedemikian akrab dengan Pak Jokowi," ujar Ruhut.

"Karena itu ke depan jangan lagi melakukan hal-hal seperti itu. Ingat mulutmu harimaumu. Kan nyatanya sekarang jadi malu," pungkas mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto dikabarkan menjadi calon Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Hal itu diketahui setelah Prabowo menyambangi Istana Negara pada Senin (21/10/2019) kemarin.

Usai bertemu Jokowi, Prabowo mengaku diminta Presiden membantu di bidang pertahanan dan ia menyatakan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan.

"Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Beliau beri beberapa pengarahan, saya akan kerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," ujar mantan Komandan Jenderal Kopassus itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian