• News

  • Peristiwa

Wamen Menhan Pastikan "Mesra" dengan Prabowo

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.
Genpi
Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono menjelaskan dirinya akan berfokus kepada pengembangan industri pertahanan Indonesia.

"Sekarang ini industri pertahanan kan sudah berjalan, tapi saya ingin ke depan itu berjalan sesuai dengan tugas yang sudah diberikan Presiden kepada saya, yaitu industri pertahanan berkembang," kata Trenggono di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat, (25/10/2019).

Presiden telah melantik Trenggono sebagai Wamenhan membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang tercakup dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 72/m Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Menurut Trenggono, industri pertahanan memiliki ragam tidak hanya berkaitan dengan alat utama sistem senjata (Alutsista).

Dia mengatakan akan melakukan kajian mengenai sektor-sektor industri pertahanan yang akan dikembangkan ke depan.

"Saya harus mapping dulu, biar akurat harus mapping. Saya inginnya tidak mau tergantung dengan luar kecuali hal-hal yang sifatnya dengan teknologi tinggi, karena itu bagian jati diri bangsa," kata Trenggono.

Trenggono mengatakan dirinya telah berdialog dengan Menhan Prabowo dan meyakini kerja ke depan bersama untuk membangun bangsa.

Dilansir Antara, itu Prabowo mengaku dia juga telah berkoordinasi dengan Trenggono sesudah acara pelantikan Wamen. 

Editor : Sulha Handayani