• News

  • Peristiwa

Ombak Besar Pangandaran Tiba-Tiba Hantam 2 Remaja, Indra pun Hilang

Gelombang tinggi landa perairan Pangandaran, Jabar
foto: radarbogor.com
Gelombang tinggi landa perairan Pangandaran, Jabar

PANGANDARAN, NETRALNEWS.COM - Tim SAR masih mencari satu remaja yang hilang terseret ombak saat mencari kerang di kawasan Pantai Keusik Luhur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (5/11/2019).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, korban yang masih dalam pencarian diketahui bernama Indra (15) sedangkan rekannya Karsim (15) selamat dan mendapatkan pertolongan.

"Tim SAR gabungan memulai pencarian korban atas nama Indra hari ini," kata Rudi.

Ia menuturkan, hasil laporan ada dua remaja terseret ombak saat mencari kerang di pinggiran Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Senin (4/11/2019).

Namun tanpa diduga, kata Rudi, ombak besar tiba-tiba datang lalu menghantam dan menyeret dua remaja itu, korban Indra menghilang, sedangkan Karsim berhasil selamat lalu dievakuasi ke rumah warga.

"Nahas ombak tidak bersahabat keduanya terseret ombak ke tengah, namun Karsim berhasil menyelamatkan diri," katanya.

Ia menyampaikan, tim gabungan yang sudah terjun ke lokasi kejadian membentuk tiga tim untuk disebar mencari korban yang hilang.

Seluruh tim, kata dia, melakukan pencarian di titik awal korban hilang, kemudian tim lain mencari ke arah timur dan satu tim lagi mencari ke arah barat dengan menyusuri pantai.

"Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, lalu penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju arah timur sampai Muara Gatak, dan penyisiran ke arah barat," katanya dinukil Antara.

Proses pencarian melibatkan Taruna Siaga Bencana, BPBD, Polisi dan TNI kemudian sukarelawan masyarakat setempat.

Editor : Taat Ujianto