• News

  • Peristiwa

Dicalonkan Gerindra Sebagai Cawagub DKI, Ini Kata Saefullah

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.
Jakrev
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengaku sama sekali belum mengetahui kalau dirinya dicalonkan Partai Gerindra untuk menempati kursi nomor dua di DKI menemani Gubernur Anies Baswedan. 

"Saya malah belum diberi tahu. Yang usul siapa nih? Gerindra ya? Ya saya belum diberi tahu nih oleh beliau. Ditulis begitu saja. Jadi belum tahu ada maksud apa ya," kata Saefullah di Balai Kota, Jumat (8/11/2019).

Sebelumnya DPP Partai Gerindra sudah mengajukan empat nama baru Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Empat nama yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantoro, Ketua DPP Partai Gerindra A Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah

Saat ditanya oleh awak media apakah dirinya siap apabila ditawari posisi tersebut, Saefullah mengatakan akan menjawab itu apabila ditanyakan langsung oleh yang berhak, yakni Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung. 

"Saya juga belum bicara sama Pak Anies. Mau bicara apa soalnya saya belum diajak bicara, bener," ujar Saefullah.

"Jadi tidak ikut sampai ranah politik karena ini kan amanat undang-undang ini kan merupakan hak partai pengusung dalam hal ini Gerindra dan PKS. Ya saya mau merapat seperti apa, orang saya bukan orang politik. Saya kerja saja disini," sambung dia.

Sejauh ini jatah kursi Cawagub DKI dipegang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun sampai hari ini proses pemilihan itu tidak ada perkembangan alias mandek.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli