• News

  • Peristiwa

Hong Kong Kian Memanas, Satu Mahasiswa Tewas

Suasana kerusuhan yang terjadi di Hong Kong.
Channel News Asia
Suasana kerusuhan yang terjadi di Hong Kong.

HONG KONG, NETRALNEWS.COM - Situasi Hong Kong makin hari makin tidak terkenali. Dari ATM tidak beroperasi, Jalanan dipenuhi demonstran, bahkan pembakaran bendera RRT.

Konflik makin memanas, kekerasan yang terjadi antara pendemo dan aparat kembali memakan korban.

Kali ini, seorang pelajar tewas pada Jumat (8/11/2019). Chow Tse-lok, 22 tahun, dari Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong meregang nyawa setelah terluka Senin lalu.

Dilansir dari  Antara, mahasiswa  itu dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (8/11) pagi, sekitar pukul 08.09 waktu setempat. Kematiannya dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit Queen Elizabeth Hospital yang merawatnya.

Chow disebut sebagai mahasiswa ilmu komputer di Hong Kong University of Science and Technology. Dia dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri setelah terlibat bentrokan tengah malam antara polisi dan demonstran di distrik Tseung Kwan O.

Banyak demonstran yang mendatangi rumah sakit sepanjang pekan ini untuk mendoakan Chow. Beberapa demonstran menggelar aksi massa di berbagai universitas setempat.

Hong Kong tetap memanas walau Presiden Tiongkok, Xi Jinping, menegaskan dukungannya untuk pemimpin Hong Kong, Carrie Lam, usai bentrokan yang kembali pecah dalam unjuk rasa di kota berstatus Wilayah Administrasi Khusus tersebut. Presiden Xi menyerukan 'upaya-upaya efektif' untuk meningkatkan taraf hidup rakyat.

 

Reporter : Albert Adji
Editor : Widita Fembrian