• News

  • Peristiwa

Anggota DPRD DKI Ini Dukung Saefullah jadi Wagub DKI

Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah
Monitor
Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Gerindra DKI menyusulkan empat nama cawagub DKI Jakarta. Empat nama itu adalah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Terkait pengajuan empat nama baru tersebut, nama Sekda DKI Saefullah menjadi salahsatu nama yang banyak mendapat dukungan.

Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah mengapresiasi Partai Gerindra yang memasukan nama Saefullah sebagai salahsatu kandidat wagub DKI Jakarta. Menurutnya, sebagai putra asli daerah yang berpengalaman di pemerintahan, Saefullah tepat menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

"Sara rasa Pak Saefullah sosok yang tepat (jadi Wagub) ya. Selain putra asli Betawi, beliau juga berpengalaman di pemerintahan sebagai Sekda DKI," kata Neneng di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Neneng menilai, Saefullah merupakan sosok yang luwes dan mampu berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk kalangan legislatif. Ia pun yakin, jika Saefullah dipercaya sebagai Wagub DKI, maka hubungan legislatif dan eksekutif bakal lebih harmonis.

"Beliau bisa berkomunikasi dengan masyarakat mana saja, yang terpenting hubungan antara legislatif dan eksekutif semakin harmonis," ujar Neneng.

"Jika memang dipercaya menjadi wagub, masyarakat Jakarta akan lebih baik khususnya dalam menata jakarta. Khususnya dapat 'mengopeni' (ngurusin) masyarakat Betawi," lanjut wanita asli Betawi tersebut.

Dirinya pun mendorong Partai Gerindra untuk mengerucutkan nama Saefullah sebagai cawagub DKI dibandingkan tiga kandidat lain yang diusulkan Gerindra.

Untuk diketahui, persoalan kursi Cawagub DKI masih belum ada tanda-tanda akan rampung dalam waktu dekat. Saat ini ada dua cawagub yang diajukan dua partai pengusung, yaitu PKS dan Gerindra. Kedua nama itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Belakangan DPD Partai Gerindra kembali mengusulkan empat nama, yaitu Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati