• News

  • Peristiwa

PKS Persilakan Gerindra Ajukan Nama Cawagub, Tapi ...

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.
PKS
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Gerindra DKI menyusulkan empat nama cawagub DKI. Empat nama itu adalah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani mengatakan, pihaknya mempersilakan partai Gerindra mengusulkan empat nama cawagub tersebut.

Meski demikian, lanjut Achmad Yani, pihaknya akan mengikuti mekanisme pemilihan wagub yang hasilnya harus disepakati kedua partai pengusung.

"Dari keempat itu, bisa kita terima satu calon atau bisa juga semua calon kita tolak. Dari keempat calon itu, yang saya tahu hanya pak Saefullah, karena dia sering berkomunikasi dengan kita di DPRD," ucapnya.

Partai Gerindra melalui Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohammad Taufik mengatakan, ke empat nama cawagub yang diajukan oleh partainya telah memenuhi persyaratan untuk mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

Bahkan Taufik mengklaim ke empatnya tak perlu lagi melalui proses fit and proper test seperti yang dilakukan terhadap dua cawagub yang diajukan PKS.

Terkait itu Achmad Yani mengaku tak ambil pusing. Pihaknya tetap akan mengikuti mekanisme yang berlaku sejak awal. Ia pun meminta agar Taufik dapat legowo jika nantinya dalam komunikasi yang dilakukan petinggi dua partai, tetap mengusung nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Kami minta bang Taufik tetap legowo jika nantinya komunikasi yang terjalin antara dua partai, tetap memakai nama dua calon yang kami usulkan, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," ujarnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani