• News

  • Peristiwa

Taufik Optimistis PKS dapat Terima Empat Nama Cawagub yang Diajukan Gerindra

M Taufik optimistis PKS dapat terima empat nama cawagub yang diajukan Gerindra.
Gerindra
M Taufik optimistis PKS dapat terima empat nama cawagub yang diajukan Gerindra.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengakui pihaknya telah mengajukan empat nama calon wakil gubernur.

Dengan pengajuan nama baru ini, katanya, pencalonan cawagub dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto harus dicabut. Dia menilai, cawagub yang diajukan PKS tidak mendapat respon yang baik oleh kalangan DPRD DKI Jakarta.

"Evaluasi kita bahwa sudah setahun pencalonan wagub ini, kok tidak jalan. Kalau tidak jalan, ya harus diganti," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Kenapa yang pertama tidak jalan, bisa bermasalah dengan orangnya atau komunikasinya. Komunikasi mereka kurang. Barangnya sudah kita kasih ke dia (PKS), DPRD itu bukan cuma Gerindra, ada partai lain," lanjutnya.

Meski demikian dirinya meyakini, partai pengusung lainnya, yakni PKS akan menerima usulan itu demi kepentingan masyarakat Jakarta.

"Dari empat nama ini, silahkan pilih oleh PKS. Nanti PKS juga silahkan mengajukan satu nama. Saya yakin PKS, insyaallah oke atas usulan ini. Nanti akan ada pembahasan lanjutan dengan PKS," ujar Taufik.

Dia mengaku mencalonkan sosok bukan kader Gerindra untuk mengakomodir tokoh lainnya yang layak memimpin Jakarta. Dia menganggap, Saefullah salah satu tokoh berprestasi yang bisa menata Jakarta lebih baik lagi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani