• News

  • Peristiwa

BKD DKI Resmi Buka Lelang Jabatan untuk 10 Jabatan Tinggi

Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir
Kumparan
Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta resmi membuka seleksi pencarian 10 jabatan kosong pada jabatan tinggi pratama serta 2 jabatan tinggi madya di lingkugan Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada pertengahan November ini.

Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir mengatakan pihaknya membuka lelang jabatan setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun. Pendaftaran ini telah berlangsung dari 12-26 November 2019, seleksi administrasi berlangsung 13-27 November 2019, dan pengumunan akhir pada 20 Desember 2019 mendatang.

"Ada 2 jabatan lowong yaitu 2 jabatan tinggi madya dan 10 jabatan tinggi pratama.

Mereka melamar selama 15 hari, ada seleksi administrasi oleh panitia seleksi," kata Chaidir saat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/11/2019). 

Adapun dua jabatan pimpinan tinggi madya yang lowong antara lain Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdangangan dan Transportasi serta Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. 

Sementara, 10 jabatan pimpinan tinggi pratama antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) lelang dibuka secara nasional. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Wakil Kepala Bappeda, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wakil Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Biro Umum dibuka untuk kalangan ASN lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya segala bentuk berita, informasi, dan pengumuman lainnya akan diumumkan melalui website resmi https://seleksiterbuka.jakarta.go.id. Ia menargetkan awal tahun 2020 proses seleksi itu telah selesai. 

"Insyaallah awal tahun kita memiliki pejabat baru yang siap melayani dan berkolaborasi dengan warga Jakarta," pungkasnya. 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati