• News

  • Peristiwa

Sehabis Demonstrasi Saatnya Tentara RRT Bersihkan Puing

Sehabis demonstrasi saatnya tentara RRT bersihkan puing.
Chinnesse
Sehabis demonstrasi saatnya tentara RRT bersihkan puing.

HONG KONG, NETRALNEWS.COM - Beberapa orang dari Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), mengenakan celana pendek dan kaus, berlari dari barak mereka di Kowloon ke Universitas Baptis Hong Kong di mana para pengunjuk rasa telah membangun barikade untuk menghentikan polisi anti huru hara memasuki kampus.

Tentara RRT bergabung dengan sekelompok penduduk memindahkan meja, plang, batu bata dan benda lainnya yang dipasang pengunjuk rasa untuk menghalangi jalan.

Hong Kong diguncang kerusuhan dalam lima bulan terakhir. Pengunjuk rasa marah karena Tiongkok dianggap semakin banyak ikut campur dalam masalah Hong Kong, terutama membatasi kebebasan warga di kota itu.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (17/11/2019), ratusan warga juga ikut membantu membersihkan barikade di jalanan dekat sejumlah universitas yang diduduki para demonstran pekan ini.

Mahasiswa anti-Tiongkok membangun barikade di lima kampus pada pekan lalu, mereka menyiapkan bom molotov, ketapel, panah dan busur, serta senjata lain untuk melawan aparat keamanan.

Reporter : Albert Adji
Editor : Sulha Handayani