• News

  • Peristiwa

Soal Sukmawati, Ferdinand: Mengapa Sok Hebat Bandingkan Diri dengan Nabi? 

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Dokumentasi Netralnews/Adiel Manafe
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengkritisi pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama Soekarno

"Saya paling tidak suka jika ada orang membandingkan manusia dengan Nabi. Merendahkan kenabian, karena apapun itu, manusia tak sebanding dengan para Nabi yang pernah diutus Allah," tulis Ferdinand di akun Twitter-nya, Sabtu (16/11/2019). 

"Manusia tak seujung kuku para Nabi. Lantas mengapa ada yang sok hebat membanding diri dengan Nabi?" cuit @FerdinandHaean2.

Sebelumnya diberitakan, penggalan video pertanyaan Sukmawati Soekarnoputri soal 'Nabi Muhammad SAW atau Presiden pertama Soekarno yang berjuang untuk kemerdekaan' beredar luas di media sosial. 

Sukmawati menanyakan itu dalam sebuah diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme' pada Senin (11/11/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. 

"Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Sukarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," kata Sukmawati dalam penggalan video yang beredar di media sosial. 

Karena ucapannya tersebut, seorang warga bernama Ratih Puspa Nusanti didampingi oleh tim advokat Korlabi melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya pada Jumat (15/11/2019) malam, atas dugaan penistaan agama Pasal 156a KUHP. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli