• News

  • Peristiwa

Andi Arief: Kalau Ahok Jadi Komisaris Pertamina Jauh Lebih Baik Ketimbang...

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.
Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) digadang- gadang bakal diangkat menjadi pimpinan di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabarnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal ditempatkan di PT Pertamina (Persero). Namun belum pasti apakah Ahok menjadi direksi atau komisaris di BUMN migas tersebut.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Demokrat Andi Arief menilai, jika Ahok menjadi komisaris Pertamina maka maka mantan Bupati Belitung Timur itu jauh lebih baik ketimbang banyak komisaris lainnya.

"Kalau Ahok menjadi komisaris Pertamina jauh lebih baik ketimbang banyak komisaris lainnya," tulis Andi Arief di akun Twitter-nya, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, Ahok tepat menduduki posisi tersebut karena memiliki integritas, sehingga kemungkinan korupsi sangat kecil.

Sementara soal gaya komunikasi Ahok yang kerap dikritik banyak pihak, Andi berpendapat bahwa tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan, karena power yang dimiliki seorang komisaris utama tidak sebesar ketika Ahok memimpin Ibukota.

"Soal integritas, Ahok punya, kemungkinan korupsi itu kecil dilakukan komisaris. Soal berkata kasar dan kotor, power komisaris utama tidak sebesar Gubernur, dan rapat-rapat dilakukan tertutup," jelas Andi Arief.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P