• News

  • Peristiwa

Pemprov DKI Siap Bahas Anggaran KUA-PPAS APBD 2020

Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah,
Pos Kota
Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah,

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta tengah menunggu Rapat Paripurna bersama anggota dewan DPRD DKI untuk mengesahkan anggaran DKI tahun 2020. Bahkan pemprov menyatakan kesiapan jika dalam waktu dekat ini pihak DPRD DKI memanggil guna membahas anggaran KUA-PPAS APBD DKI tahun 2020 bersama.

"Kapan saja DPRD panggil kita untuk bahas di Banggar besar kita siap," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, di Balai Kota DKI, Senin (18/11/2019).

Pasalnya, batas waktu yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menuntaskan pembahasan KUA PPAS adalah pada 30 November 2019. Menurut pihak Kemendagri, bila belum tuntas juga, DPRD DKI dapat sanksinya, berupa semua anggota DPRD tidak bakal diupah selama enam bulan.

"Saya sudah ingatkan kemarin, waktu sudah tidak banyak. Tapi ya kita tunggu (pembahasan di) komisi dulu," ujar Saefullah 

Dia juga mengingatkan kepada seluruh SKPD untuk bekerja dengan logis saat merapikan berkas anggaran APBD DKI tahun 2020.

"Kerjakan dengan baik, dengan logis sesuai kebutuhan," ujarnya.

Meski begitu, Sekda optimis anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih bisa mengkebut pembahasan anggaran ini disisa waktu yang diberikan oleh pemerintah pusat ini.

Menurut Saefullah aturan ini tidak hanya berlaku untuk pemprov DKI. Regulasi ini berlaku secara nasional bahwa pembahasan KUA-PPAS dibatasi dalam tenggat waktu tertentu.

“Saya rasa itu regulasi berlaku ya seluruh Indonesia,” ujarnya.

Diberitahukan, Pimpinan DPRD DKI Jakarta mengirimkan surat permohonan tambahan waktu membahas rancangan APBD DKI Tahun 2020 ke Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati