• News

  • Peristiwa

Solar Langka di Jatim, Komisi VII Berencana Panggil Pertamina

 Solar langka di Jatim, Komisi VII berencana panggil Pertamina.
Otogrid
Solar langka di Jatim, Komisi VII berencana panggil Pertamina.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisi VII DPR berencana memanggil pihak Pertamina dan pihak terkait untuk dimintai penjelasan soal kelangkaan BBM jenis solar di sejumlah wilayah dalam beberapa hari terakhir ini.

"Nanti akan saya sampaikan dalam rapat internal Komisi VII untuk saya usulkan memanggil pihak terkait guna meminta penjelasannya apa sebenarnya terjadi di lapangan," kata Anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo saat dihubungi, Senin (18/11/2019).

Sartono mengaku sudah mendapat informasi langsung soal kelangkaan solar di beberapa wilayah Jawa Timur seperti di Mojokerto, Pasuruan hingga meliputi wilayah Madura.

Politisi Partai Demokrat ini mensinyalir adanya over quota membuat Pertamina melakukan pengetatan solar subsidi dilapangan.

"Dugaan saya ada sesuatu yang tidak beres atas kelangkaan BBM berjenis solar di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya yang membuat masyarakat menjadi resah karena kekurangan pasokan," ucap dia.

Sartono menambahkan, hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kesalahan data konsumsi BBM bersubsidi itu bisa merugikan keuangan negara.

"Untuk itu, dalam waktu dekat kami akan panggil BPH Migas dan Pertamina untuk meminta keterangan terkait kelangkaan ini," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani