• News

  • Peristiwa

BNI Open, Dua Petenis Andalan Indonesia Lewati Babak Pertama

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi.
ATP
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dua petenis unggulan teratas Indonesia Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat melenggang mulus pada putaran pertama BNI Tennis Open 2019, yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Aldila sukses mengatasi perlawanan petenis Kalimantan Selatan Elma Malinda. Peraih medali emas tenis Asian Games 2018 kategori ganda campuran itu menang straight set 6-1, 6-0.

Pada kategori tunggal putra, pasangan Aldila saat memenangi medali emas Asian Games, Christopher menundukkan petenis Jawa Tengah Wisnu Adi Nugroho, melalui kemenangan dua set langsung 6-4, 6-1.

"Tidak mudah untuk kembali bermain tunggal, karena dalam satu setengah tahun terakhir ini saya hanya fokus di nomor ganda," tutur petenis yang akrab disapa Christo itu melalui keterangan yang diterima pewarta pada Senin.

Pada putaran kedua, Selasa, Christo akan bertemu petenis junior Cladio Bernardi Lumanauw. Sedangkan Aldila akan bertemu petenis Papua Barat Siti Sarah.

Kejutan sudah terjadi saat turnamen itu memasuki putaran pertama. Unggulan ketiga tunggal putri Anggi Dwi Hidayati disingkirkan Monica Putri dengan skor 6-0, 1-6, 3-6.

Pada kategori tunggal putra, unggulan ketujuh Jeremy Nahor ditundukkan Aditya Hari Sasongko, 6-2, 3-6, 6-7(3). Sedangkan unggulan kedelapan Gunawan Trimuwantara takluk 4-6, 1-6 dari Tegar Abdi.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian