• News

  • Peristiwa

Pimpinan DPRD Minta Gerindra-PKS Sepakat Ajukan Nama Wagub

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri.
Media Jakarta
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri angkat bicara terkait alotnya proses pemilihan wakil gubernur ( Wagub) DKI Jakarta. Bahkan ia pun mengomentari adanya nama baru yang diajukan Partai Gerindra.

Diakui Misan, dirinya mengapresiasi jika PKS dan Gerindra sudah bulat mencalonkan nama untuk pendamping Gubernur Anies Baswedan. Bukan malah saling mengeluarkan nama-nama kandidat Calon Wakil Gubernur.

Namun meski demikian, Misan ogah ikut campur dengan keputusan Fraksi Partai Gerindra yang menyantumkan Sekretaris Daerah Saefullah dalam bursa kandidat wakil gubernur ( Wagub).

"Cawagub DKI ranahnya ada di partai pengusung yakni Gerindra dan PKS. Kalau kami kan di dewan tinggal memilih saja," kata politisi asal Partai Demokrat ini kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Misan menjelaskan, saat ini posisi anggota dewan lainnya di parlemen Kebon Sirih hanya bisa menunggu kepastian nama-nama kandidat Wagub DKI Jakarta.

"Biarlah itu urusan Gerindra dan PKS. Nanti kalau sudah masuk ke DPRD baru kami bersikap," ujar dia 

Terakhir saat ditanya nama kandidat mana yang akan berpeluang dipilih dewan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Misan enggan menjawab secara gamblang. Sebab, menurut dia, seluruh nama calon kandidat Wagub belum disepakati penuh oleh dua partai pengusung.

"Jadi Fraksi Demokrat sendiri enggan berandai-andai. Soal Wagub DKI kewenangan PKS dan Gerindra. Tugas saya cuman memilih calon yang diajukan PKS dan Gerindra," tandasnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian