• News

  • Nasional

Bambang Trihatmodjo: Golkar Diatur-atur Pihak Luar

Bambang Trihatmodjo: Semangat awal perlu dihidupkan (kapanlagi.com)
Bambang Trihatmodjo: Semangat awal perlu dihidupkan (kapanlagi.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Bambang Trihatmodjo, mantan Bendahara Golkar, mengaku sangat prihatin menyaksikan perpecahan Partai Golkar. “Perpecahan dan konflik yang berlarut-larut itu menyebabkan Golkar menjadi lemah. Konflik ini juga karena Golkar banyak diatur-atur olehpihak luar," kata Bambang melaui rilis kepada media massa Jumat (18/3/2016).

Perpecahan di tubuh Partai Golkar, kata Bambang yang ikut membesarkan partai beringin di zaman Orde Baru itu, tidak hanya dirasakan oleh para fungsionaris tetapi juga tokoh-tokoh mantan politisi Golkar di luarnya.

Bambang Trihatmodjo menginginkan Partai Golkar kembali kepada cita-cita awal pendiriannya. "Saya berharap pada Munaslub Partai Golkar mendatang, semangat awal pendirian partai ini perlu dikibarkan lagi. Munaslub mendatang dapat dijadikan momentum untuk kebangkitan kembali partai ini agar bisa tampil sebagai partai politik yang modern yang solid," kata Bambang Trihatmodjo.

Ditambahkannya komponen Golkar dari Keluarga Besar ABRI (TNI) ingin Partai Golkar kembali di cita-cita awal pendiriannya. Putera kedua mantan Presiden Soeharto ini juga menyarankan supaya semua eksponen Golkar selalu mengakses ruang dialog termasuk dengan Aburizal Bakrie.

Penulis : Dominikus Lewuk
Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Hila Japi