• News

  • Peristiwa

Ketua DPRD DKI Sebut Usulan Raperda Harus Terlebih Dulu Lalui Kajian Akademis

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.
SH
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan Rapat Peraturan Daerah (Raperda) yang telah diusulkan oleh Dewan seharusnya terlebih dahulu melalui kajian akademis agar studi kasus menjadi realistis.

Hal itu sangat diperlukan untuk menghindari peraturan daerah yang serupa.

"Agat tidak timpang tindih, ke 59 usulan peraturan daerah tahun 2020 agar bisa lebih diringkas, sebab beberapa masih punya keterkaitan satu dengan lainnya," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Selasa (19/11/2019).

Untuk itu dirinya meminta legislatif dan eksekutif untuk meningkatkan sinergitas komunikasi dalam program pembentukan peraturan daerah (Propemperda).

Dirinya berharap, dengan komunikasi yang baik, dia berharap, agar dapat melahirkan suatu regulasi terbaik bagi kemaslahatan warga DKI Jakarta.

"Jakarta harus melahirkan peraturan yang baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Sekecil apapun harus kita bahas," ujar dia.

Diketahui, sebanyak 54 Raperda telah diterima Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan masuk dalam Propemperda. Sebanyak 54 raperda tersebut terdiri dari 23 usulan Legislatif dan 31 usulan Eksekutif.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian