• News

  • Peristiwa

Tunjuk Milenial Jadi Staf Khusus, Roy Suryo: Kali Ini Cara Pak Jokowi Tepat

Jokowi berfoto bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial.
Setkab
Jokowi berfoto bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menunjuk tujuh anak muda menjadi Staf Khusus Presiden.

"Kali ini cara-cara Pak Jokowi tepat, anak muda adalah pemilik hari depan bangsa. Selamat untuk 7 Staf Khusus Presiden yang baru," tulis Roy di akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo2, Kamis (21/11/2019).

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan alasan dirinya mengapresiasi penunjukan Staf Khusus Presiden itu karena selain ada perwakilan difabel, ketujuhnya juga merepresentasikan Bhineka Tunggal Ika.

"Mengapa saya apresiasi penunjukkan 7 Staf Khusus Millenial tersebut, karena selain ada perwakilan difabel, juga merepresentasikan Bhinneka Tunggal Ika. Selamat bekerja, Semoga Mangkus & Sangkil, karena semua dibayar Uang Rakyat," kata Roy.

Seperti diberitakan, pada Kamis (21/11/2019) kemarin, Jokowi mengumumkan tujuh anak muda yang menjadi Staf Khusus Presiden. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. "Tugas khususnya adalah mengembangkan inovasi di berbagai bidang," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden menjelaskan tujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusinya. "Akan memberikan gagasan inovatif sehingga bisa mencari cara baru yang out of the box untuk mengejar kemajuan kita," ujarnya.

Presiden juga berharap ketujuh staf khususnya itu bisa menjadi 'jembatan' ke anak muda. "Saya minta mereka jadi jembatan dengan anak muda, santri, diaspora," pungkas Jokowi.

Adapun ketujuh Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial itu, yakni Putri Indahsari Tanjung (CEO dan Founder Creativepreneur), Adamas Belva Syah Devara (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke) dan Angkie Yudistia (Pendiri Thisable Enterprise, kader PKPI, difabel tunarungu).

Kemudian ada Gracia Billy Yosaphat Membrasar (Pemuda asal Papua, peraih beasiswa kuliah di Oxford), Aminuddin Ma'ruf (Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII), dan Andi Taufan Garuda (Pendiri Lembaga Keuangan Amartha).

   

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P