• News

  • Peristiwa

Ada Pahlawan di Grobogan Tak Tersentuh Perhatian Pemerintah, Ini Tindakan Ganjar Pranowo

Ngadimin, salah satu pahlawan kemerdekaan atau veteran perang yang belum tersentuh perhatian layak dari pemerintah.
Istimewa
Ngadimin, salah satu pahlawan kemerdekaan atau veteran perang yang belum tersentuh perhatian layak dari pemerintah.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar di media sosial (medsos) Facebook (FB) unggahan dari akun Aini'e Irwan. Dia menuliskan, masih ada salah satu pahlawan kemerdekaan atau veteran perang yang belum tersentuh perhatian yang layak untuk seorang pahlawan oleh pemerintah. 

Diketahui pahlawan yang dimaksud tinggal di Dusun Krandon RT 04 RW 06, Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Melalui akunnya, dia meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menindaklanjutinya. 

Mengetahui hal tersebut, Ganjar angkat bicara. Pahlawan yang dimaksud ternyata sudah berumur 77 tahun. Dijetahuinya, pahlawan itu turut berjuang dalam pembebasan Irian Barat. 

"Sedari kecil kita sudah diajarkan "Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah" Jasmerah! Bapak Ngadimin adalah satu dari sekian banyak tokoh yang berjasa pada Republik ini," kata Ganjar, dikutip dari unggahan di akun resmi medsos Twitternya, @ganjarpranowo, Selasa (26/11/2019).

Kata Ganjar, mulai hari ini Ngadimin menerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Kawan-kawan di Grobogan juga telah bergerak dengan merenovasi kediaman beliau dengan biaya Rp 25 juta. Selain itu kawan-kawan di Grobogan lantas memberi bekal sembako serta tali asih pada Ngadimin.

Tidak sampai disitu, jawan-kawan di Grobogan juga tengah mengurus agar Ngadimin mendapat piagam veteran sehingga setiap bulan juga menerima tunjangan.

"Setiap hela napas beliau adalah doa terbaik bagi kita, generasi penerusnya untuk membangun Republik ini. Sehat selalu nggih Mbah," kata Ganjar.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli