• News

  • Peristiwa

Ahok Tak Hadiri RDP Pertama dengan DPR

Rapat Kerja di DPR, dihadiri Menteri ESDM Stakeholder migas minus Ahok.
You Tube
Rapat Kerja di DPR, dihadiri Menteri ESDM Stakeholder migas minus Ahok.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melangsungkan rapat dengan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral serta jajaran stakeholder membidangi energi. Termasuk Pertamina yang seharusnya dihadiri Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam rapat Kerja hadir juga Kepala SKK Migas yakni Dwi Soetjipto, Kepala BPH Migas Fansrullah Asa. Tak hanya itu hadir juga perwakilan dari PT PLN (Persero)  PT Pertamina (Persero), namun kehadiran mantan Gubernur Jakarta tak terlihat di Senayan.

Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto membuka rapat dengan pembahasan energi untuk ibu kota baru, hingga tindak lanjut pembahasan RUU tentang pertambangan mineral dan batu bara.

"Kita membuka raker dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pukul 10:09 WIB. Anggota yang hadir 17 anggota dari 8 fraksi dan rapat dinyatakan kuorum dan terbuka untuk umum, " ujarnya Sugeng di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Menteri ESDM Arifin Tasrif menambahkan pihaknya bakal mendorong pembangunan sektor energi serta berharap mampu mencapai target yang ada."Kementerian akan terus berupaya agar target realisasi dengan baik," kata Arifin.

Selain itu, pihaknya mengurai pembahasan persiapan energi untuk ibu kota baru. Hingga tindak lanjut pembahasan RUU tentang pertambangan mineral dan batu bara.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani