• News

  • Bisnis

GMKI: Generasi Milenial Harus Miliki Gebrakan Baru Perkuat Ekonomi

Seminar Selebrasi Nasional Ekonomi Kreatif oleh GMKI di Denpasar.
GMKI
Seminar Selebrasi Nasional Ekonomi Kreatif oleh GMKI di Denpasar.

DENPASAR, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Korneles Galajinjinay mengatakan, generasi milenial atau pemuda saat ini harus memiliki gebrakan baru demi menguatkan perekonomian Bangsa Indonesia yang unggul dan maju sehingga tidak melemah.

Menurutnya, saat ini generasi milenial dan pemuda menghadapi ketidakpastian pertumbuhan ekonomi nasional karena ketidakpastian ekonomi global. Ini terjadi akibat perang dagang negara-negara super power.

Oleh karna itu menurut GMKI, ekonomi kreatif sebagai kekuatan baru ekonomi Indonesia, dapat dikelola secara optimal baik oleh pemerintah maupun sektor swasta untk menjawab ketidakpastian pertumbuhan ekomomi nasional.

Selain itu pasar ekonomi kreatif menurutnya adalah anak-anak milenial, potensinya sangat besar. Anak milenial dinilai mampu sebagai produsen dan sekaligus konsumen.

"Oleh karena itu pengelolaan ekonomi kreatif harus berkolaborasi bersama anak-anak milenial sebagai ujung tombak kemajuan pertumbuhan ekonomi nasional. Generasi milenial adalah kekuatan baru ekonomi nasional," kata dia pada Netralnews, Jumat (29/11/2019).

Pernyataan itu disampaikan saat GMKI melakukan Seminar Selebrasi Nasional Ekonomi Kreatif dengan tema “Kekuatan Baru Indonesia” bertempat di auditorium Shaba utama universitas Warmadewa, Denpasar, Bali, Kamis (28/11/19).

Turut hadir menjadi pembicara, Sandiaga Salahuddin Uno. Pada kesempatan tersebut Sandiaga harap melalui ekonomi kreatif, anak muda bisa membangun lapangan pekerjaan.

Selain itu ekraf diharapkan mampu jadi kekuatan baru di masa mendatang di ekonomi nasional tentunya bersamaan dengan sektor pariwisata.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang generasi milineal yang terdiri dari perwakilan GMKI dari cabang-cabang yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, Cipayung plus dan mahasiswa-mahasiswi di lingkungan universitas Warmadewa dan kampus-kampus Di Denpasar.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P