• News

  • Peristiwa

‘Bapak Cari Nafkah, Ibu Asuh Anak‘ Ternyata Tak Benar Menurut Nurbetty

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Nurbetty Eka Mulyastri
foto: antara
Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Nurbetty Eka Mulyastri

PONTIANAK, NETRALNEWS.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan suami dan istri yang kompak akan menghasilkan sebuah keluarga yang hebat.

"Karena, kalau suami istri sudah menjadi pasangan yang solid dan kompak maka anak-anaknya pun akan menjadi anak-anak yang luar biasa," kata istri Bupati Melawi Nurbetty Eka Mulyastri di Melawi, Senin (2/12/2019).

Ia mengatakan, untuk membangun bangsa ini harus dimulai dari sebuah keluarga. Hal ini bisa dilihat, dimana pendidikan untuk para anak-anak dimulai dari lingkungan keluarganya masing-masing.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan di mana biasanya bagi para bapak-bapak berpikir urusan mencari nafkah dan urusan mendidik anak itu menjadi tanggung jawab para ibu-ibu. Dalam memperingati hari keluarga ini kami tidak mau ada pikiran seperti itu, karena memang seharusnya pasangan suami istri ini harus sama-sama berperan dalam membentuk keluarga yang hebat," katanya.

Pentingnya kegiatan ini, dikatakan Nurbetty, sehingga ke depan sosialiasi pembangunan keluarga yang sasarannya para pasangan suami istri ini akan, pihaknya agenda setiap tahunnya.

"Memang dalam kegiatan seperti ini biasanya untuk mengajak para bapak-bapak pada kegiatan seminar pasangan suami istri bertema keluarga hebat dan bahagia, kami sedikit mengalami kesulitan," katanya.

Ia berharap, peserta seminar pasangan suami istri bertemakan keluarga hebat dan bahagia, agar dapat menyerap ilmu khususnya tentang motivasi agar nantinya ilmu itu dapat ditularkan kepada pasangan keluarga-keluarga lainnya di Melawi ini.

"Ini sebenarnya ilmu yang dimiliki seorang trener, tapi kami akan coba belajar kerena ilmunya bagus sekali. Dan, mudah-mudah para peserta, khususnya kami dapat menjadi perpanjangan tangan pemberian motivator atau paling tidak bisa dilaksanakan di organisasi wanita atau TP PKK hingga ke tingkat desa yang ada di Melawi," katanya dinukil Antara.

Editor : Taat Ujianto