• News

  • Peristiwa

Politisi PKS Ini Doakan Sukmawati Soekarnoputri Agar Segera Sadar 

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera
Dokumentasi Netralnews
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS,) Mardani Ali Sera mengomentari pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan sang ayah, Presiden pertama Soekarno. 

Menurut Mardani, Soekarno semasa hidupnya tak pernah membandingkan diri dengan Rasullullah SAW. Bahkan Soekarno menyebut manusia terbaik di seluruh dunia adalah Nabi Muhammad

Untuk itu, Mardani mengajak semua pihak mendoakan Sukmawati agar ia menyadari kekeliruannya tersebut. 

"Sikap saya pribadi, Bu Sukma yang harus kita doakan dan mudah-mudahan dapat menyadari, bahkan ayahnya sendiri Bung Karno mengatakan manusia terbaik seluruh dunia itu baginda Nabi Muhammad SAW," ujarnya saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). 

Sebelumnya, Sukmawati kembali menjadi kontroversi setelah potongan video ucapannya yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Sukmawati diketahui tengah berada di dalam forum diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme' pada Senin 11 November 2019

Saat itu, Sukmawati membahas bahwa ada kaum radikal yang membandingkan Alquran dan Pancasila dalam proses rekrutmen mereka. Lalu, di tengah pembahasan itu Sukmawati pun melontarkan pertanyaan ke audiens.

"Mana yang lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Gitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk," ucap Sukmawati.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli