• News

  • Peristiwa

Pemprov DKI Siapkan Kemang Sebagai Kawasan Urban Dinamis

Salah satu sudut di kawasan Kemang Raya.
mapio.net
Salah satu sudut di kawasan Kemang Raya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan melakukan Penataan Kawasan atau Revitalisasi Trotoar Kemang. Revitalisasi ini berada pada lokasi strategis guna menjadi kawasan yang ramah bagi pejalan kaki.

Penataan yang dilakukan sepanjang Jalan Raya Kemang dan sekitarnya, Jakarta Selatan ini, dimaksudkan untuk menciptakan kawasan urban yang menarik, dinamis, dan berkarakter.

"Penataan trotoar di Kawasan Kemang nantinya akan dilengkapi dengan penempatan spot-spot untuk street art performance dengan street furniture yang memudahkan warga untuk berinteraksi. Kemudian, fasilitas lain yang dapat memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki adalah dengan dibangunnya speed table di beberapa titik," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Rabu (4/12/2019).

"Speed table adalah salah satu media untuk membatasi kecepatan kendaraan yang berbentuk gundukan datar dan lebar," lanjutnya.

Speed table merupakan salah satu solusi meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk pejalan kaki pada area konflik antara kendaraan dan pejalan kaki di simpang jalan, sekaligus menciptakan ruang plaza yang dapat memberikan suasana positif pada area sekitarnya.

Speed table tersebut rencananya berada di lokasi sebagai berikut Speed Table Simpang MDC/La Codefin (Jl. Kemang Raya – Jl. Kemang I), Speed Table Simpang Mc Donald (Jl. Kemang Raya – Jl. Kemang I – Jl. Kemang Utara) dan Speed Table Simpang Boffi (Jl. Kemang Selatan - Jl. Kemang Raya).

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P