• News

  • Bisnis

Maya Soetoro Motivasi Pemuda dan Pengusaha Muda Kenalkan Indonesia ke Dunia

DR Maya Soetoro NG
NNC/Martina Rosa Dwi Lestari
DR Maya Soetoro NG

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Maya Soetoro memotivasi para pemuda dan pengusaha muda untuk memperkenalkan kekayaan Indonesia pada dunia. 

Pernyataan tersebut disampaikan Maya disela-sela acara makan siang bersama dan diskusi informal para pemuda dan pengusaha muda. Acara tersebut diinisiasi oleh HOPE Worldwide Indonesia dan diselenggarakan di Nan Xiang, Hotel Sultan, Rabu (4/12/2019).

"Saya harap orang muda yang hadir di sini bisa saling terkoneksi dan belajar hal baik dari Indonesia. I'ts powerfull gathering, anak muda, leader bisa membuat Indonesia lebih kuat dan maju," kata Maya. 

Maya Soetoro merupakan pengajar di La Pietra, Hawaii School for Girls di Honolulu, Hawaii. Dia dilahirkan dari pasangan Lolo Soetoro dan Ann Dunham, dan dikenal juga sebagai Adik Barack Obama.

Lebih lanjut Maya katakan, upaya yang bisa dilakukan untuk memperkuat dan memajukan Indonesia adalah melalui semangat gotong-royong. Gotong-royong yang dilakukan bisa berupa kolaborasi dan saling membantu satu sama lain dalam membuat berbagai inovasi kreativitas.

"Saya harap, tidak hanya kolaborasi tapi mereka juga bisa menjadi leader tidak hanya di komunitasnya, tetapi juga menjadi leader di wilayah dan dunia. Dukung Indonesia menemukan inspirasi dari anak muda, dari kegiatan, dan pekerjaan di seluruh Asia Pasifik," jelas dia.

Untuk diketahui, sebelum makan siang bersama dan diskusi informal para pemuda dan pengusaha muda, acara diawali dengan informal breakfast dan diskusi bersama pengusaha senior dan CEO. 

Hadir membuka acara dan sebagai Tuan Rumah, Ketua Pengurus HOPE Worldwide Indonesia Lucas Sanjaya. Hadir pula CEO PT Netral Kontinental Media Hary Theo dan Teddy Chandra yang juga bertindak selaku Tuan Rumah.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Firman Qusnulyakin