• News

  • Peristiwa

Mahfud MD Tak Pernah Tertarik dengan Omongan Rocky Gerung

 Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.
Independensi
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menkopolhukam) Mahfud MD enggan menanggapi pernyataan akademisi Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak paham Pancasila

Mahfud mengaku tak pernah tertarik dengan omongan Rocky. "Saya enggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Enggak tahu saya," kata Mahfud di Jakarta, Rabu (4/12/2019). 

Sebelumnya, Rocky Gerung saat menjadi pembicara di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (4/12/2019) malam, menyebut Pancasila gagal sebagai ideologi karena sila-sila di dalamnya bertentangan.

Rocky kemudian mengatakan tidak ada orang yang Pancasilais di Indonesia, termasuk Presiden Jokowi. Dia menilai Jokowi hanya hafal Pancasila tapi tak memahaminya.

"Saya tidak Pancasilais, siapa yang berhak menghukum atau mengevaluasi saya? Harus orang yang Pancasilais, lalu siapa? Tidak ada tuh," ujar Rocky Gerung.

"Jadi sekali lagi, polisi Pancasila, presiden juga tak mengerti pancasila. Dia hafal tapi dia nggak ngerti. Kalau dia paham, dia nggak berutang, dia nggak naikin BPJS, kalau dia paham dia gak melanggar undang-undang lingkungan," tegasnya. 

 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian