• News

  • Peristiwa

Sempat Memanas Rapat di Komisi C Kembali Dilanjutkan Hari Ini

Rapat di komisi C kembali dilanjutkan hari ini.
Goverment
Rapat di komisi C kembali dilanjutkan hari ini.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah sempat memanas pada Kamis (5/12/2019) kemarin, rapat pembahasan Rancangan APBD di Komisi C kembali dilanjutkan hari ini, Jumat (6/12/2019).

Meski sempat tertutup, namun akhirnya rapat tersebut kembali dibuka untuk umum. Setelah Ketua Komisi C Habib Muhamad bin Salim Alatas mempersilahkan awak media meliput rapat di Komisi C.

Sebelumnya, cekcok antara anggota Fraksi PDI P Cinta Mega dengan anggota  Fraksi PSI Anthony Winza. Cek cok antara Mega dan Anthony tersebut berawal dari permintaan Mega agar Anthony tidak menyebarkan pembahasan rapat komisi ke media.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Anthony. "Ini tuduhan apa lagi," ujar Anthony emosional.

Anthony dan Cinta kemudian saling membantah dengan nada tinggi dan saling tunjuk-tunjukan. Anggota dewan lainnya kemudian mencoba menenangkan ke dua anggota tersebut.

Ketua komisi C Habib Muhamad bin Salim Alatas kemudian menskor dan meminta Anthony masuk ke dalam ruangan dewan. "Anthony saya pimpinan rapat, masuk ke dalam dulu," ujarnya.

Beberapa saat kemudian Anthony masuk ke dalam ruangan. Awak media yang berada di dalam ruangan kemudian diusir oleh petugas Pamdal.

Sekitar tiga puluh menit kemudian anggota Komisi C keluar termasuk Anthony dari PSI dan Cinta dari PDIP. Namun keduanya langsung menuju ruangan fraksi tanpa mau memberikan keterangan.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani