• News

  • Peristiwa

Viral Video Ari Askhara Tak Mau Mundur, Netizen: Pak Erick, Dirut Garuda Masih Nantang Nih

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir
Jawa Pos
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir telah memutuskan untuk memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesa, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara)  terkait menyelundupkan komponen motor Harley Davidson dan dua sepeda baru Brompton melalui pesawat baru Garuda Indonesia. 

"Saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan direktur utama Garuda dan tentu proses pada ini karena perusahaan publik ada prosedurnya," ujar Erick di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Sehari setelah keputusan Erick Thohir, viral di media sosial penggalan video pernyataan Ari Askhara yang mengatakan tidak akan mundur dari jabatannya. 

Salah satu pegiat media sosial yang mengunggah penggalan video itu, yakni pemilik akun Twitter @kurawa pada Jumat (6/12/2019). 

Dalam video berdurasi 44 detik itu, Ari memberikan sambutan di sebuah acara yang tampak dihadiri oleh karyawan PT Garuda. 

Awalnya, Ari berbicara mengenai anggaran hingga mempersilahkan orang-orang yang hadir di acara tersebut untuk mengkritik dirinya karena dia hanyalah manusia biasa.

Di akhir pembicaraannya, Ari mengaku mendapat gosip soal pengunduran dirinya pada pertengahan Desember. 

“Kritik saya sebanyak-banyaknya saya sebagai manusia biasa, dan saya pasti akan terus...., oh iya satu lagi, tadi saya mendapatkan gosip katanya saya mau mengundurkan diri tanggal 15 Desember, saya nyatakan di sini kalau saya tidak akan mundur kalau misalnya enggak diganti," kata Ari disambut tepuk tangan hadirin. 

Belum diketahui kapan persisnya acara ini berlangsung. Namun warganet (netizen) dan pengunggah video @kurawa menduga bahwa pernyataan Ari itu terkait dengan pemecatan dirinya oleh Erick Thohir

"Saya tidak akan Mengundurkan Diri kecuali saya Diberhentikan." Pak @erickthohir masih nantang neh pak Dirut Garudanya (emoji senyum)," demikian caption @kurawa pada video tersebut. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati