• News

  • Peristiwa

Muhammadiyah Apresiasi Kabinet Indonesia Maju yang Beri Perhatian pada UMKM

Pengurus PP Muhammadiyah, Anwar Abbas.
suara muha
Pengurus PP Muhammadiyah, Anwar Abbas.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengurus PP Muhammadiyah, Anwar Abbas memberikan apresiasi dan menyambut baik rapat terbatas antara Presiden dan Wakil Presiden dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang membahas tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kata Anwar, sikap presiden yang memberikan perhatian serius dan sungguh-sungguh terhadap UMKM tentu sangat patut dihargai.

Muhammadiyah dalam hal ini mendukung dan bahkan meminta serta menghendaki pemerintah lebih  mengarus utamakan UMKM karena menyangkut kehidupan rakyat.

"UMKM mampu menyerap 96 persen tenaga kerja, serta berkontribusi sebesar 60 persen terhadap PDB. Jadi peran UMKM dalam menciptakan pertumbuhan dan terutama dalam menciptakan pemerataan dan stabilitas ekonomi dan politik di negeri ini jelas sangat besar," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/12/2019).

Oleh karena itu adanya affirmative action yang jelas dan tegas dari pemerintah terhadap UMKM tentu saja sangat di tunggu-tunggu menurut Anwar. Pihaknya yakin dengan semakin baik dan majunya UMKM maka daya beli masyarakat tentu akan semakin meningkat.

"Dengan begitu, ekonomi nasional akan semakin lebih baik dan dinamis," tegas dia.

Dilanjutkannta, terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang menjadi cita-cita bersama sebagai bangsa juga akan semakin dapat terwujud karena pengangguran dan kemiskinan bisa ditekan dan kurangi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P