• News

  • Peristiwa

Imbau Pejabat Tak Takut Jaksa, Tak Diduga Sayid Muhammad Bilang Begini

Kejaksaan Negeri Aceh Barat
foto: istimewa
Kejaksaan Negeri Aceh Barat

MEULABOH, NETRALNEWS.COM - Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Sayid Muhammad Rukhsal Assegaf mengimbau seluruh pejabat pemerintah di daerah setempat agar tidak takut kepada jaksa selaku pelayan masyarakat.

"Bapak-bapak kepala dinas (pejabat pemerintah) tidak perlu takut sama jaksa, jika ada persoalan atau ada yang mau dikonsultasikan terkait agar persoalan hukum dalam sebuah kegiatan pemerintahan, kami siap melayani," kata Rukhsal Assegaf saat menghadiri silaturahmi dengan Bupati Aceh Barat H Ramli MS beserta sejumlah pejabat pemerintah, Rabu malam (12/12/2019) di pendapa bupati.

Menurutnya, pelayanan konsultasi hukum tersebut dimaksudkan agar setiap kegiatan pembangunan atau program kegiatan pemerintah yang sudah direncanakan, agar dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Hal ini juga dimaksudkan agar seluruh kegiatan pemerintahan di daerah ini, dapat berjalan lancar dan terhindar dari berbagai persoalan hukum serta menghindari adanya kerugian keuangan negara.

"Kami siap mlayani konsultasi, jika ada yang salah atau keliru, pasti akan diberitahu," katanya menambahkan.

Menurutnya, Kejaksaan setempat juga menyatakan siap mengawal visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, agar dalam pelaksanaannya tepat sasaran dan dinikmati oleh masyarakat.

Namun ia menegaskan, tetap akan menindak siapa pun jika ada pihak yang berupaya mencatut nama pimpinan daerah yang berperkara dengan hukum, karena penegakan hukum tidak boleh diintervensi oleh siapa pun, katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan pemerintah daerah setempat akan sangat mendukung setiap bentuk kegiatan kejaksaan, dalam melakukan pengawasan dan tugas pokok serta fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya juga menyatakan tetap tidak akan membela siapa pun pejabat pemerintah yang berperkara dengan hukum, termasuk perbuatan tindak pidana korupsi.

"Silahkan bapak-bapak jaksa melakukan tugas dan fungsinya untuk melakukan pengawasan. Saya akan dukung sepenuhnya," kata Ramli MS dinukil Antara.

Editor : Taat Ujianto