• News

  • Peristiwa

Antisipasi Guyuran Hujan, Transjakarta Modifikasi Rute

Bus Transjakarta
Transjakarta
Bus Transjakarta

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Transjakarta memberlakukan modifikasi rute mengantisipasi hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, Jumat (27/12/2019) sore, tetapi layanan transportasi tersebut tetap beroperasi melayani warga Jakarta.

"Sehubungan dengan situasi hujan yang deras mengguyur DKI Jakarta, Transjakarta tetap melakukan layanan antar jemput warga yang ingin berpergian atau pulang ke rumah," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, melalui siaran per yang diterima di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Nadia menginformasikan, ada beberapa rute yang sedikit mengalami modifikasi namun masih dapat menaikkan dan menurunkan penumpang. Berikut rute layanan Transjakarta sore ini :

Koridor 1 - tetap beroperasi normal. Dapat dilintasi dan menaikkan dan menurunkan penumpang. Selanjutnya, Koridor 2 kepadatan lalu lintas di UP Senen sehingga bus Tranjakarta menjadi terhambat maka di berlakukan L2 dari Pulo gadung.

Berikutnya, Koridor 3 - beroperasi normal. Dapat dilintasi dan menaikkan dan menurunkan penumpang. Begitu juga dengan Koridor 4 - dapat dilintasi dan menaikkan dan menurunkan penumpang, termasuk Koridor 5, dan Koridor 6.

Sedangkan Koridor 7 sedikit tersendat karena genangan di Pasar Induk namun masih bisa dilintasi dan menaikkan serta menurunkan penumpang.

Korido 8 juga normal, Koridor 9 - Exit tol UKI bus mengalami hambatan karena ada pohon tumbang dan jalur Tebet arah Pluit cukup padat dikarenakan jalur sebelah kiri ada genangan air.

Selanjutnya Koridor 10, Koridor 11, Koridor 12, hingga Koridor 13 juga normal, dapat dilintasi dan menaikkan dan menurunkan penumpang.

Sementara itu, pada Rute 5N (Kampung Melayu-Ragunan) terdapat genangan air di terminal bayangan Ragunan setinggi 30 cm.

"Sementara di rute 5N, bus di alihkan lewat Koridor 6 Rute 7B yakni tujuan Kampung Rambutan-Blok M," kata Nadia.

Nadia juga menginformasikan adanya pohon tumbang di sekitaran Bulak Rantai pada pukul 15.30 WIB sehingga untuk bus di lakukan 'contraflow' atau lawan arah dan dibantu warga setempat untuk pemotongan pohon yang tumbang.

"Dihimbau kepada pelanggan agar berhati-hati, gunakan baju hangat, dan selalu perhatikan barang bawaan anda," imbau Nadia.

Editor : Nazaruli