• News

  • Peristiwa

Natal Aman dan Damai, Menag Sampaikan Terima Kasih Khususnya bagi Umat Islam

Menteri Agama, Fachrul Razi.
Nusantaranews
Menteri Agama, Fachrul Razi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perayaan Natal 25 Desember 2019 di berbagai wilayah berjalan aman dan damai. Umat Kristiani dapat merayakan hari besarnya dengan khidmat dan suka cita sebagaimana mestinya.

Kondisi ini diapresiasi oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Menurutnya, perayaan hari besar keagamaan, khususnya hari raya Natal yang berlangsung aman dan damai menjadi salah satu bukti bahwa kualitas kerukunan umat beragama yang baik di Indonesia. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras umat, tokoh agama , dan ormas keagamaan dalam merawat kerukunan.

Natal tahun ini berlangsung aman dan damai. Terima kasih kepada umat beragama, khususnya umat Islam selaku umat mayoritas di negeri ini," terang Menag Fachrul, di Semarang, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/12/2019).

Secara khusus, Menag juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ulama, umat serta ormas Islam di seluruh wilayah Indonesia. Suasana damai selama perayaan Natal tidak terlepas dari sikap toleransi mereka terhadap umat Kristiani dalam perayaan Natal tahun ini. 

“Bahkan, ada sebagian di antara mereka yang ikut menjaga gereja, saat umat Kristiani merayakan Natal,” tuturnya.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Menag Fachrul Razi kepada umat Kristiani. Mereka telah merayakan Natal secara khidmat dan tidak berlebihan. Sehingga, perayaan Natal berlangsung  penuh sukacita dan damai.

Kepada seluruh umat beragama, majelis agama, dan tokoh agama, Menag berharap kiranya terus bersinergi dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama. Sebab, kedamaian dan kerukunan menjadi pra syarat mutlak terlaksananya pembangunan.

Menurut Menag, pemerintah akan mudah membangun, jika kondisi masyarakatnya rukun dan damai. Para ulama dan tokoh agama juga berperan penting dalam menjaga kerukunan umat.

“Jika negara rukun dan damai, masyarakat akan nyaman, banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia, dan investasi pasti akan berkembang lebih banyak" tandasnya. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian