• News

  • Peristiwa

Natal Oikumene, Karolin Margret: Umat Kristiani di Kalbar Doakan Saudara di Jawa

Bupati Landak Kalimantan Barat dr Karolin Margret Natasa
foto: inilahkoran.com
Bupati Landak Kalimantan Barat dr Karolin Margret Natasa

PONTIANAK, NETRALNEWS.COM - Bupati Landak Kalimantan Barat dr Karolin Margret Natasa mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di kabupaten itu untuk bersama-sama mendoakan masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang menjadi korban banjir.

"Kita juga merayakan Natal dengan keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kita umat kristiani yang berkumpul di sini juga agar mendoakan saudara-saudara kita di Jawa yang sedang mengalami musibah," kata Karolin di Ngabang, Selasa (7/1/2020).

Dia mengatakan, melalui perayaan Natal Oikumene tahun 2019 dapat meningkatkan keimanan dan kerohanian umat kristiani. Dirinya berharap masyarakat dapat selalu berbagi kasih kepada sesama.

Menurutnya, sebagai umat Kristiani harus mampu merefleksikan ajaran agama yang dianutnya dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan berbagi kasih dan menumbuhkan sikap toleransi.

"Saya berharap kepada umat Kristiani dimanapun berada agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi antar pemeluk agama," kata Karolin.

Dalam kesempatan ini Karolin mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa.

"Kepada para tokoh agama dan masyarakat agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk didalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif," kata Karolin dinukil Antara.

Pada perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Landak tersebut dihadiri ribuan umat Kristiani.

Natal Oikumene merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan silaturrahmi dan mempererat ikatan kekeluargaan antar umat Kristiani.

Editor : Taat Ujianto