• News

  • Peristiwa

Fraksi NasDem Sepakat Pembentukan Pansus Banjir

Warga sedang mendorong mobil taksi yang terendam banjir di Jakarta.
Antara Foto
Warga sedang mendorong mobil taksi yang terendam banjir di Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta setujui dibentuk panitia khusus ( Pansus) dalam menyelidiki banjir yang terjadi di Jakarta. Pansus dibentuk karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dianggap tak serius menanggulangi banjir.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh. Menurutnya, banjir yang melanda sebagian wilayah di Jakarta menjadi bukti yang cukup bahwa Pemprov tak siap menghadapi banjir.

"Beberapa partai sudah sepakat membentuk pansus ya. Artinya ini kami melihat pemprov seperti tidak ada keseriusan menghadapi banjir. Siap atau tidak menghadapi banjir, makanya di pansus kami harus tahu apa yang mau diwacanakan," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI ini, Kamis (9/1/2020).

"Kejadian kemarin kan, ini kan ada ketidak siapkan pemprov terhadap banjir kemarin. Selama ini misal paparan pas 23 Desember di Komisi D kemarin paparan sih bagus semuanya. Pas terjadi seperti ini ada saja, pompa rusak lah," lanjut dia.

Dikatakannya, pansus ini juga diperlukan agar membuat eksekutif semakin serius dalam mengerjakan programnya.

"Kalau evaluasi saja tidak ada efek jera. Kalau pansus kan di 2021 tidak terjadi lagi," tuturnya.

Diketahui, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mewacanakan membentuk panitia khusus untuk menyelidiki banjir besar yang menerjang Jakarta beberapa waktu lalu hingga menggenangi sebagian wilayah ibu kota.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian