• News

  • Peristiwa

Soal Banjir Anies Hendak Dilengserkan Lewat Demo, PKS: Gubernur Sudah Berusaha

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani
PKS
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi unjuk rasa akan digelar sejumlah ormas di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mundur dari jabatannya, karena dinilai tak mampu mengatasi banjir.

Terkait hal itu, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan Anies telah bekerja keras menangani banjir.

"Pak Gubernur Anies sudah bekerja keras menangani masalah banjir di Jakarta, dan kami memberikan apresiasi terhadap Pak Gubernur yang cepat tanggap dalam menangani banjir di Jakarta," kata Achmad saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Menurut Achmad bila Anies dinilai tidak mengatasi banjir, hal tersebut merupakan pandangan yang keliru. Sehingga dianggap perlu diluruskan.

"Jika ada pihak tertentu yang menganggap Pak Anies tidak mengatasi banjir, adalah pandangan yang keliru dan salah karenanya perlu diluruskan," ujar dia.

Meski demikian, dirinya mengatakan, masyarakat memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, Achmad berharap demo tidak dipolitisasi.

"Demo atau unjuk rasa adalah hak setiap warga, jika ada warga yang berdemo atau melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasinya silakan saja. Hanya saja demo tersebut jangan dipolitisir untuk kepentingan tertentu," tuturnya.

Diketahui, aksi demonstrasi rencananya akan digelar politikus PDIP Dewi Tanjung cs siang ini. Dewi Tanjung mengatakan massa dari berbagai elemen akan ikut dalam aksi di Balai Kota menuntut Anies mundur dari Gubernur DKI Jakarta karena banjir yang melanda Jakarta itu.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli