• News

  • Peristiwa

Bamus DPRD DKI Belum Agendakan Pembentukan Pansus Banjir

Wakil Ketua DPRD, Zita Anjani
Moeslim Choice
Wakil Ketua DPRD, Zita Anjani

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI belum mengagendakan pembentukan panitia khusus atau pansus banjir dalam rapat hari ini, Selasa (14/1/2019).

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPRD, Zita Anjani. Menurut politisi asal PAN tersebut, inisiasi pembentukan pansus bahkan belum sampai ke pimpinan DPRD DKI.

"Tadi bisa dilihat di rapat badan musyawarah belum ada usulan," kata Zita yang juga pimpinan Bamus DPRD DKI.

Zita mengatakan untuk pembentukan pansus banjir berdasarkan usulan dari fraksi-fraksi DPRD. Usulan tersebut nantinya dibahas hingga tingkat rapat pimpinan gabungan. Politikus Partai Amanat Nasional ini juga menyebutkan bahwa dalam pembentukan pansus banjir nanti juga akan dibahas dari urgensi pansus tersebut.

"Usulan (pansus banjir) tersebut akan dibahas ditingkat rapimgab. Nanti akan dilihat urgensinya seperti apa," ujar dia 

Pimpinan DPRD DKI hingga saat ini belum menerima laporan terkait pembentukan pansus banjir. "Belum ada laporan ke saya. Saya lihat dulu," ujar Ketua DPRD Prasetio Edi Senin kemarin.

Usulan pembentukan Pansus pertama kali dilontarkan Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco. Wacana ini tercetus ketika PAN, NasDem, Golkar, dan PSI meninjau banjir di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 7 Januari 2020.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati