• News

  • Peristiwa

Pemprov DKI Raih Penghargaan Transportasi, DPRD Minta Anies tak Terlena

Ketua komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis
DPTW PKS DKI Jakarta
Ketua komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI Jakarta, mengapresiasi anugerah yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari Komite Sustainable Transport Award sebagai Honorable Mention dalam mengimplementasikan transportasi berkelanjutan yang terintegrasi.

Terkait hal itu, Ketua komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis mengatakan, anugerah tersebut menandakan adanya sinergisitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam bidang transportasi dimana keduanya sama-sama mengelola transportasi. 

Meski demikian Azis mengingatkan agar capaian tersebut tidak membuat Pemprov DKI merasa terlena lantaran masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan seperti meningkatkan kenyamanan, kemudahan dan keamanan transportasi umum dengan sistem yang memadai.

"Sehingga masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi pada kendaraan umum agar transportasi yang terintegrasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal," tandasnya. 

Untuk diketahui, Komite Sustainable Award (STA) secara resmi menganugerahkan Pune, India sebagai kota pemenang Sustainable Transport Award 2020 dan Jakarta, Indonesia sebagai Honorable Mention atas usahanya mengimplementasikan transportasi berkelanjutan pada malam penganugerahan STA 2020 yang diselenggarakan di Walter E. Washington Convention Center, Washington DC, Selasa, 14 Januari 2020 lalu.

Komite STA sendiri terdiri dari para ahli dan organisasi skala internasional yang sudah malang melintang di bidang transportasi berkelanjutan seperti:

Institute for Transportation and Development Policy (ITDP)WRI Ross Center for Sustainable CitiesThe World BankDeutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbHLocal Governments for Sustainability (ICLEI)BRT Center of ExcellenceClean Air Asia CODATUDespacioAMENDAsian Development Bank. 

Sebagai delegasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Dr Sri Haryati, selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda, Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan Hari Wibowo, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli