• News

  • Peristiwa

Mangkir Dua Kali, Pramugari Siwi Widi Penuhi Panggilan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus
Istimewa
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, siang ini memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait laporannya soal kasus pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok.

"Siwi sudah datang jam 11.00 WIB dan sedang diambil keterangan oleh penyidik," kata kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (20/1/2020).

Pemeriksaan terhadap Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti pada awalnya dijadwalkan pada Senin (13/1/2020), namun batal yang bersangkutan sedang berada di luar negeri.

Pihak kepolisian kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan Siwi Widi Purwanti, pada Jumat, (17/1/2020).

Namun Siwi kembali tidak memenuhi panggilan tersebut. Perihal tidak hadirnya Siwi pada panggilan kedua itu disampaikan oleh kuasa hukumnya.

Penyidik kemudian menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan Siwi menjadi Senin ini (20/1/2020).

Pada panggilan ketiga ini Siwi akhirnya memenuhi undangan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait laporannya.

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti melaporkan akun Twitter @digeeembok.id ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok.id yang menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia.

Selain itu, pihak kepolisian saat ini juga terus mendalami siapa pemilik akun Twitter @digeeembok.

Editor : Nazaruli