• News

  • Peristiwa

Terima Nama Cawagub DKI, Gubernur Anies Harap Pemilihan Wagub Tak Molor

Gubernur Anies harap pemilihan Wagub tak lagi terkatung-katung.
Netralnews/Didit
Gubernur Anies harap pemilihan Wagub tak lagi terkatung-katung.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Gerindra dan PKS telah menyerahkan surat berisi nama kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta ke Gubernur Anies Baswedan, Selasa (21/1/2020).

Terkait diserahkannya nama cawagub tersebut Gubernur Anies berharap pemilihan wagub DKI dapat segera digelar. Terlebih kedua partai pengusung sepakat untuk segera mempercepat proses pemilihan yang sudah lama terkatung-katung.

"Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta," kata Anies di Balai Kota, Selasa (21/1/2020).

"Tadi sudah kami terima. Dan nanti Insyaallah nanti akan kami proses. Kita berharap pemilihan (wagub) dapat segera dilaksanakan," sambungnya.

Dalam penyerahan nama cawagub tersebut dihadiri perwakilan partai pengusung. Tampak perwakilan dari Gerindra yaitu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Moh Taufik, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif.

Sementara perwakilan dari PKS adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, Sekretaris Fraksi DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.

Diketahui, Gerindra dan PKS menyepakati dua nama baru untuk menjadi cawagub. Mereka adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan A Riza Patria dari Gerindra.


Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani