• News

  • Peristiwa

Aksi Corong Rakyat: Menanti Nyali Novel Baswedan Terima Tantangan Sumpah Pocong

Aksi massa Corong Rakyat kembali berlanjut di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Selasa (21/1/2020)
Netralnews.com/Adiel Manafe
Aksi massa Corong Rakyat kembali berlanjut di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Selasa (21/1/2020)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi massa Corong Rakyat kembali berlanjut di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Selasa (21/1/2020). Mengusung tema Maju Tak Gentar, massa mendesak penuntasan proses hukum dugaan penganiayaan dan pembunuhan dalam kasus sarang burung walet yang menyeret nama penyidik KPK Novel Baswedan.

Koordinator Aksi, Ahmad mengatakan, pihaknya tidak mengenal lelah untuk memberi dukungan dan mengingatkan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin agar tidak tebang pilih dalam penegakan hukum salah satunya mengadili Novel Baswedan.

"Pantang mundur bagi Corong Rakyat demi menegakkan keadilan. Support tiada henti untuk memberikan dukungan kepada Jaksa Agung agar berani mengadili Novel Baswedan," tegas Ahmad saat berorasi. 

Menurut Ahmad, sudah saatnya Kejagung diselamatkan untuk menjaga marwahnya kembali agar dipercaya masyarakat Indonesia, salah satunya adalah menindaklanjuti kasus sarang burung walet yang menyeret nama Novel Baswedan. 

Maka itu, lanjut Ahmad, tahun 2020 harus menjadi momentum untuk pembenahan total bagi Kejagung agar tidak lagi memble dalam menegakkan hukum. 

"Dalam kasus Novel ini, lembaga penegakan hukum ini telah tercoreng karena tak kunjung mengadili Novel dikursi pesakitan. Jadikan tahun 2020 ini menjadi momentum mengadili Novel," ujarnya. 

Selain berorasi, massa Corong Rakyat juga masih menunggu jawaban Novel Baswedanatas tantangan melakukan sumpah pocong terkait kasus tersebut. 

"Kami masih menunggu respon saudara Novel Baswedan, tunjukkan nyalimu untuk menerima tantangan sumpah pocong ini. Jangan sampai karma yang akan menghampirimu atas perbuatanmu saat jadi Kasat Reskrim di Bengkulu," pungkas Ahmad.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli