• News

  • Peristiwa

Tahun Baru Imlek 2571, Ini Ucapan Selamat dari Prabowo dan Partai Gerindra

Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Setkab
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto lewat akun Twitternya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2571
yang jatuh pada pada Sabtu (25/1/2020).

Dalam ucapannya, Prabowo berharap, masyarakat Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek dilimpahkan kemakmuran, kebahagiaan dan kesehatan.

"Selamat tahun baru Imlek 2571 Kongzili bagi sahabat yang merayakan. Semoga dilimpahkan kemakmuran, kebahagiaan dan kesehatan sepanjang tahun. Salam untuk keluarga. #GongXiFaCai," tulis @prabowo, Sabtu (25/1/2020).

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memposting ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2571 dari partainya yang disampaikan lewat akun Twitter @Gerindra.

"Selamat tahun baru Imlek 2571 Kongzili bagi kawan-kawan yang merayakan. Bangun kembali semangat baru, evaluasi kesalahan di tahun lalu demi keberlangsungan yang baik di tahun ini. Semoga suka cita, keberuntungan dan kesehatan selalu menyertai kalian. #GongXiFaCai," cuit @Gerindra.

Imlek atau Tahun Baru Cina resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2002 tertanggal 9 April 2002 .

Untuk diketahui, Tahun Baru Imlek memiliki 12 hewan berbeda yang mewakili atau menggambarkan tentang tahun tersebut.

Hewan-hewan tersebut adalah Tikus, Sapi, Naga, Ular, Kuda, Harimau, Kelinci, Domba, Ayam, Monyet, Anjing, dan Babi.

Pada perayaan Imlek tahun ini disebut sebagai Tahun Tikus setelah Imlek sebelumnya merupakan Tahun Babi.

Editor : Irawan.H.P